Youtuber Ini Bangga Opini Kata 'Anjay' Dibahas Komnas, Kini Bahas Anjrit dan Anjir

VONMAGZ, Jakarta- Seorang youtuber bernama Lutfi Agizal tengah menjadi perbincangkan publik karena permasalahkan kata anjay. Menurutnya, kata anjay sendiri memiliki makna yang kasar bagi siapapun yang mengucapkannya sehingga berdampak buruk bagi anak anak. Akibat dari opini ya itu, Komiisi Nasional Perlindungan Anak mengeluarkan pers untuk larangan penggunaan kata anjay.

Dok : Instagram/Lutfi Agizal


Mengingat pembahasan kata Anjay direspons oleh Komnas PA sebagai sebuah edukasi, Lutfi Agizal tentu sangat berbangga hati. Ia langsung mengunggah pengesahan pers rilis pada akun resmi Instagram miliknya. Bukannya mendapatkan respons baik dari publik, Lutfi justru diserang habis habisan karena dianggap berlebihan. Parahnya lagi, Instagram miliknya kini menghilang dikarenakan banyak orang mulai melakukan report instagram miliknya.


"Saya heran gitu. Saya bukan pencuri, saya bukan tersangka apapun, saya cuma mengemukakan pendapat kemarin kemarin sudah saya jelaskan statement dimana mana tapi kok malah saya di report. Ya sudah enggak apa apa, saya terima mungkin ini sedikit dari side effectnya. Its ok" ucap Lutfi.


Tidak berhenti di kata anjay, Lutfi ungkap di podcast Deddy Corbuzier bahwa hal tersebut baru satu konten edukasi aja. Masih ada kata anjir, anjrit dan bgst yang juga akan dibahas. "Enggak cuma ini Om, Sebenernya anjay, anjir, anjrit, bgst gue sebut, tapi spotlightnya di anjay. Dan ini baru satu konten edukasi. Ada referensi mau bahas kalimat apa Om?" ucap Lutfi kepada Deddy.


Menurut Lutfi, apa yang ia lakukan dengan kata anjay adalah bentuk memperjuangkan anak bangsa. "Alhamdulillah semoga semakin banyak yang peduli untuk generasi kita selanjutnya, ini kisahku demi memperjuangkan anak bangsa kita" tuturnya.

0 comments
  • Instagram