YouTube Mulai Hilangkan Simbol 'Dislikes' Untuk Dukung Kampanye Anti Bullying

VONMAGZ, Jakarta- YouTube mengumumkan bahwa mereka akan mulai menghilangkan simbol dislikes pada beberapa video. Meskipun begitu kreator tetap dapat melihat jumlah dislikes di akun mereka meskipun tidak lagi ditampilkan secara publik. Para pegawai YouTube memperluas informasi percobaan lewat twitter dengan mengatakan bahwa beberapa konten kreator telah menjadi target kampanye tersebut yang dapat berdampak negatif terhadap kesejahteraan mereka.

Beberapa reaksi mengatakan bahwa langkah tersebut akan mengakibatkan banyaknya konten yang mempromosikan hal yang buruk dengan tidak adanya simbol dislikes. Di awal bulan ini, YouTube dilaporkan telah menarik 30.000 video atas konten hoaks yang beredar.

eaksi terhadap pengumuman tersebut beragam, dengan beberapa mengatakan langkah tersebut akan "secara aktif mempromosikan konten yang buruk." YouTube mengangkat masalah "tidak suka massa" pada tahun 2019 dan mengatakan bahwa tim pengembangan produknya sedang mengerjakan solusinya. Awal bulan ini, YouTube menarik 30.000 video karena mempromosikan klaim palsu.

0 comments