Youtube Rilis Baru Untuk Hentikan Komentar yang Mengandung Unsur Kebencian

Updated: Dec 6, 2020

VONMAGZ, JAKARTA- YouTube telah mengumumkan bahwa perusahaan mereka akan mengambil langkah langkah ekstra untuk memerangi komentar yang mengandung unsur kebencian dan menyinggung. YouTube kakan menyediakan fitur yang mendorong para pemberi komentar untuk mempertimbangkan kembali pilihan kata kata mereka sebelum melakukan klik.

YouTube


Seperti yang ditulis dalam entri blog YouTube, fitur baru tersebut akan muncul saat YouTube sense sedang memposting komentar yang menyinggung, memperingatkan pengguna dengan notifikasi tulisan "tulis komentar secara hormat'. Hal ini juga akan mengarahkan para pengguna ke Pedoman Komunitas platform video untuk pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dianggap telah sesuai. Selanjutnya, pengguna akan didorong untuk "mengedit" komentar mereka, tetapi mereka masih dapat melanjutkan jika mereka benar benar ingin melakukan hal tersebut.


Selain itu, YouTube rencananya juga akan menambahkan filter baru yang bertujuan untuk memberikan pilihan kepada para konten kreator Youtube untuk menghindari komentar yang mengandung unsur kebencian dengan cara menyembunyikan, menyetujui, atau melaporkan komentar tanpa harus membaca semua konten. YouTube akan langsung melakukan survei untuk memeriksa sejauh mana para konten kreator terpengaruh secara tidak proporsional untuk membantu memberikan gambaran yang lebih jelas tentang berbagai cara yang berbeda.

0 comments