Xiaomi Rilis Robot Seukuran Manusia Berzodiak Leo, CyberOne

VONMAGZ, JAKARTA- Xiaomi akhirnya mengumumkan banyak produk baru, termasuk robot humanoid seukuran manusia yang disebut CyberOne setelah sebelumnya CyberDog. CyberOne sendiri merupakan robot bionik humanoid dengan tinggi 177 cm dan berat 52 kg. Perusahaan juga memberi tanda zodiak yaitu leo. Sementara wajah robot menggunakan panel OLED melengkung yang bisa melihat dunia dalam bentuk 3D dan memiliki dua mikrofon untuk pendengaran.

Photo Courtesy of Xiaomi


Untuk tubuh, CyberOne dilengkapi dengan algoritma yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi yang bisa mengoordinasikan pergerakan 21 sendiri. Lalu bisa menginterpretasikan 45 emosi seperti manusia dan membedakan 85 situasi lingkungan. Robot tersebut diklaim bisa mempelajari keterampilan baru setiap harinya. Menurut Xiaomi, CyberOne menggabungkan mekatronik canggih dan kecerdasan buatan yang dibuat oleh Lab Robot khusus perusahaan dan untuk sumber daya dan tenaga kerja digunakan untuk membangun robot tersebut.

Untuk saat ini, CyberOne diklaim masih produk generasi pertama dan sebagian besar aspeknya masih dalam tahap pengembangan. Jadi jika dibandingkan seperti contohnya Boston Dynamics dinilai tidak setara. Namun robot milik Xiaomi diyakini mampu mengalahkan prototipe humanoid Tesla.

0 comments