WhatsApp Payment Akan Segera Hadir di Indonesia, Kominfo Ungkap Akan Jadi Saingan Terberat

JAKARTA- Fitur pembayaran pada aplikasi WhatsApp telah Resmi diluncurkan. Meskipun fitur ini belum diluncurkan secara global, namun diperkirakan akan segera hadir di Indonesia. Kementrian Komunikasi dan Informatika mengungkapkan bahwa WhatsApp Pay ini nantinya akan menjadi saingan terberat dalam layanan digital.

Gambar : republic world


Untuk masuk ke Indonesia, nantinya pihak WhatsApp wajib mengajukan perizinan kepada Bank Indonesia dan perlu melengkapi beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yang tercantum dalam Peraturan Bank Indonesia 2016, Gerbang Pembayaran Nasional 2017, dan PBI uang elektronik tahun 2018. Sejak dirilis di India untuk dilakukan percobaan pertama, fitur ini sudah banyak meraup banyak pengguna mencapai 1 juta orang.


"Kami sedang menguji coba di India saat ini di WhatsApp, kami berharap meluncurkann di beberapa negara lain dalam suatu waktu, tapi saya tidak ingin membuka jadwalnya. Ini adalah sesuatu yang kami kerjakan secara aktif" Ucap Mark Zuckerberg.


Untuk fitur layanan payment, WhatsAp akan menambahkan fitur autentikasi sidik jari demi keamanan para pengguna. Nantinya para pengguna perlu melakukan verifikasi nomor telepon melalui SMS dan memilih opsi bank.

0 comments
  • Instagram