Warga Koja Keracunan Rice Box Dengan Logo PSI

VONMAGZ, JAKARTA- Michael Sianipar selaku Ketua DPW PSI Jakarta meminta maaf atas kasus puluhan warga RW 006, kel. Koja, Jakarta Utara yang mengalami keracunan massal yang diduga setelah makan nasi kotak dengan logo PSI/Partai Solidaritas Indonesia. Michael mengaku tidak membuat makanan yang dibagikan di dalam box tersebut, hanya membagikan dan memberi bentuk dukungan.

Foto: Kompas


"PSI tidak membuat makanan yang dibagikan dalam bentuk rice box tersebut. Kami membagikan dan menghimpun dukungan program rice box ini dari publik. bekerja sama dengan warung warung dan UMKM. Sejauh ini sudah lebih dari 300 ribu ricebox yang dibagikan di seluruh Indonesia dan selama ini semua berjalan baik" kata Michael, Senin (25 Oktober). Nasi kotak tersebut awalnya dibagikan pada Minggu (24 Oktober) dan ada sekitar 89 kotak yang dibagikan. "Selang beberapa jam setelah mengonsumsi, warga mulai merasakan mual mual. ada yang berobat, ada yang mehana saja" kata Ketua RW 06, Suratman.


Suratman kini bersama dengan PSI meminta pihak Puskesmas untuk mendata seluruh pasiden yang mengalami keracunan. Michael juga mengatakan dan berharap agar kejadian ini tidak lagi terulang. "Kami mohon maaf atas hal hal yang kita bersama tidak harapkan. Kami juga telah memberikan bantuan bagi para korban keracunan makanan. Kami akan memastikan hal serupa tidak terjadi" ujarnya.

0 comments