Warga Israel Mulai Wajib Memiliki Paspor Vaksin Untuk Masuk ke Klub dan Pusat Belanja

VONMAGZ, Jakarta- Warga Israel kini telah mulai dimintai bukti status vaksinasi sebelum diizinkan masuk ke lokasi seeperi bioskop, mall, hingga bar. Hanya warga yang memiliki paspor berwarna hijau (paspor vaksin) yang diizinkan ke lokasi lokasi tersebut. Orang orang yang telah menerima dua vaksinasi akan menerima sebuah paspor hijau yang memungkinkan mereka lebih bebas.

Dok : The Media Line

Dok : WINK News


Israel sendiri telah memimpin dunia dalam peluncuran dan pelaksaaan vaksinasi Covid-19, namun sejauh ini dilaporkan hanya setengah dari sembilan juta penduduknya yang menerima dua suntikan. Musisi asal Israel Aviv Geffen yang sempat mengadakan konser dengan kapasitas 300 orang setelah pandemi setahun melarang siapapun yang belum divaksinasi untuk menghadiri acaranya. Bahkan orang yang telah sembuh dari Covid-19 tetap harus memiliki paspor hijau untuk membuktikan bahwa mereka memiliki antibodi virus.


Paspor dengan lencana berwarna hijau tersebut diperoleh melalui aplikasi yang diciptakan oleh Israel dengan harapan ada lebih banyak kesepakatan dan meningkatkan pariwisata. "Ini benar benar satu satunya cara maju saat ini" kata Menter Kesehatan Yuli Edelstein.

0 comments
  • Instagram