Wanita Asal Kanada Kirim Racun ke Gedung Putih dan Meminta Trump Mundur

Updated: Sep 24, 2020

VONMAGZ, Jakarta- Wanita asal kanada dituduh melakukan tindakan kriminal dengan mengirimkan surat beserta racun dan terdapat tulisan "Badut Tiran Jelek" kepada Trump. Surat tersebut berisikan ancaman yang menyuruh Presiden Donald Trump untuk menyerah dan mundur dari pemilihan Presiden Amerika Serikat. Surat itupun tidak berhasil sampai ke tangan Trump, namun diperiksa dan langsung ditahan di fasilitas sortir surat. "Jadi saya membuat hadiah khusus untuk anda membuat sebuah keputusan. Hadiah tersebut ada di surat ini. Jika tidak berhasil, saya akan menemukan resep yang lebih baik untuk racun lain, atau mungkin saya akan menggunakan pistol ketika saya datang. Nikmati!" tulisnya dalam amplop. Wanita yang diduga pelaku bernama 'Pascale Ferrier' berumur 53 tahun itu saat ini telah ditangkap dan akan diproses di pengadilan federal Bufallo New York.

Dok : Hidalgo County (Texas) Sherrif's OfficeHidalgo County (Texas) Sheriff's Office, via AP


Ferrier yang diduga muncul di penyeberangan dekat Bufallo, langsung ditangkap oleh Bea Cukai dan Patroli Perbatasan AS. "Orang tersebut yang diidentifikasi sebagai Pascale Cecile Veronique Ferrier, mengatakan kepada petugas bahwa ia dicari oleh FBI karena mengirimkan amplop dan racun ke Gedung Putih dan beberapa lokasi lain" ujar Pejabat Komisioner CBP Mark Morgan. Pernyataan tertulis dari FBI juga mengungkapkan bahwa nama pelaku muncul selama penyelidikan yang baru baru ini ditangkap dan ditahan di daerah San Antonio Texas. Dan selama penyelidikan, FBI telah menemukan ada 6 surat lain yang diterima di texas yang menunjukkan bahwa surat tersebut dikirim dari kanada. Surat surat itu berisi bahasa yang mirip dengan surat yang dikirimkan ke Trump.


Dalam postingan Facebook dan juga Twitter pada bulan September, Ferrier menulis #KillTrump, sama dengan yang ia tulis dalam surat yang menyebutnya 'Badut Badut Jelek'.

0 comments
  • Instagram