Wakil Ketua DPR, Azis Syamsyuddin Jadi Tersangka KPK

VONMAGZ, Jakarta- Wakil ketua DPR Azis Syamsyuddin kini berstatus sebagai tersangka KPK dan harus menghadap ke penyidik KPK besok Jumat. Sebelumnya, nama Azis Syamsyuddin muncul dalam surat dakwaan AKP Stepanus Robin Pattuju selaku mantan penyidik KPK. Disebutkan bahwa Azis meminta tolong kepada Robin untuk mengurus kasus yang melibatkannya dan Aliza Gunado terkait penyedilikan KPK di Lampung Tengah. Jaksa KPK dalam surat dakwaan itu menyebut bahwa Azis dan Aliza memberikan Rp 3.099.887 dan 36.000 USD ke AKP Robin dan seorang temannya sebagai pengacara atas nama Maskur Husain.

Foto: Detik.com


Salah satu sumber di penyidik KPK mengungkapkan kasus Azis terkait dengan penyaluran Dana Alokasi Khusus di Kabupaten Lampung Tengah. "Sprindiknya iya terkait Lampung Tengah aja. DAK Lampung Tengah" kata sumber yang disembunyikan identitasnya. Ia juga mengatakan bahwa penyidik juga sudah melakukan penggeledahan terkait kasus tersebut.


Ali Fikri selaku Juru Bicara KPK mengatakan bahwa pihaknya kini memang sedang mengusut dugaan korupsi terkait penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah. "Pengumuman tersangka, akan kami sampaikan pada saat dilakukan upaya paksa penangkapan dan/atau penahanan" kata Ali kepada kompas.com. Ia mengatakan telah memeriksa beberapa saksi di Jakarta, Tangerang, Bandung dan Lampung dan akan menyampaikan perkembangan kasus kepada publik.

0 comments