Visa Resmi Umumkan Penyelesaian Pembayaran Cyrptocurrency

VONMAGZ, Jakarta- Visa Inc. Secara resmi telah mengumumkan penyelesaian pembayaran menggunakan cryptocurrency. Visa telah meluncurkan program percobaan dimana transaksi di jaringan tersebut akan dapat diselesaikan dengan menggunakan koin USD (USDC). Visa meluncurkan kerja samanya dengan platform pembayaran Crypto.com. Karena USDC dianggap sebagai stablecoin, dipatok ke nilai USD, itu berarti USDC tidak memiliki perubahan besar dalam nilai yang mungkin dimiliki oleh cryptocurrency lain.

Dok : Forbes


Langkah Visa tersebut bukan hal baru karena banyak perusahaan keuangan seperti BlackRock Inc, BNY Mellon, dan Mastercard Inc kini merangkul integrasi koin digital yang berpotensi menambahkan cryptocurrency sebagai bagian reguler dan portofolio investasi.

"Kami melihat peningkatan permintaan dari konsumen di seluruh dunia untuk dapat mengakses, memegang dan menggunakan mata uang digital dan kami melihat permintaan dari klien kami untuk dapat membangun produk yang memberikan akses tersebut bagi konsumen" kata kepala crypto di Visa, seperti yang dilansir oleh Reuters. Hingga kini belum ada informasi tambahan mengenai kapan penyelesaian tersebut akan diluncurkan.

0 comments