Visa dan Mastercard Hentikan Proses Pembayaran di Pornhub Atas Laporan Konten yang Melanggar Hukum

VONMAGZ, JAKARTA- Visa dan Mastercard akan berhenti memproses pembayaran di Pornhub setelah adanya laporan konten yang melanggar hukum pada situs tersebut. Reuters melaporkan bahwa Mastercard akan menghentikan dukungan untuk Pornhub. Saat ini penyelidikan atas dugaan tersebut sedang proses, tetapi proses pembayaran akan ditangguhkan untuk sementara waktu.

Getty Images


"Hari ini, penggunaan kartu kami di Pornhub dihentikan. Penyelidikan kami selama beberapa hari terakhir telah mengonfirmasi pelanggaran terhadap standar kami yang melarang konten yang telah melanggar hukum di situs mereka. Akibatnya, dan sesuai dengan kebijakan kami, kami menginstruksikan lembanga keuangan yang menghubungkan situs ke jaringan kami untuk menghentikan penerimaan. Selain itu, kami akan terus menyelidiki potensi konten ilegal di situs wes lain untuk mengambil tindakan yang sesuai" kata juru bicara Mastercard, Seth Eisen kepada The Verge.



Pornhub menganggap keputusan Mastercard dan Visa sangat mengecewakan. "Berita ini sangat mengecewakan ratusan ribu model yang mengandalkan platform kami untuk mata pencaharian mereka" kata juru bicara Ponrhub. Pornhub sendiri mendapatkan kecaman setelah NYT melaporkan menemukan pornografi nonseksual, rekaman penyerangan, dan video gadis di bawah umur di situs tersebut. NYT menyebut bahwa mereka mengizinkan materi pelecehan seksual terhadap anak anak dibawah umur sebagai hal yang tidak bertanggung jawab dan sangat tidak benar.


Visa dan Mastercard mengonfirmasi awal pekan ini bahwa mereka hingga kini mereka sedang melakukan penyelidikan independen terhadap konten Pornhub. "Saat kami mengidentifikasi aktivitas ilegal, kebijakan kami adalah meminta pihak pengakuisisi untuk menghakhiri hubungan. Kecuali jika ada rencana kepatuhan yang efektif" kata Mastercard.

0 comments