Viral Video Wisatawan Parkir Rp20.000 di Malioboro, Pemkot : Padahal Sebenarnya cuma Rp2000

VONMAGZ, Jakarta- Sebuah video milik seorang wisatawan bernama Rena Deska Physio yang mengunjungi kawasan Malioboro, Yogyakarta menjadi viral ketika membagikan kisahnya yang mendapati tarif parkir mobil seharga 20.000 rupiah. Wisatawan tersebut mengaku mengunjungi kawasan Malioboro di titik 0 kilometer pada Minggu (30/5). Dalam unggahannya, karcis parkir tersebut bertuliskan JLN Ahmad Dahlan Mobil Rp.20.000, Barang rusak/hilang ditanggung pemilik.


Dok : Info Cegatan Jogja


"Disitu saya langsung shock karna biasa kan cuman 5 ribu. Apa karena semalam kondisi Maliboro dan sekitarnya lagi rame jadi banyak wisatawan. Yang saya heran apakah semua nominal parkir untuk mobil untuk kawasan Malioboro dan sekitarnya 20 ribu?" tulis Rena Deska Physio, seperti yang dilansir oleh info cegatan Jogja. Video milik Rena Deska hingga Senin (1/6) mendapatkan belasan ribu komentar dari netizen hingga terdengar oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Pemkot langsung mengambil tindakan mengenai beredarnya keluhan tarif parkir 20.000 tersebut.


Imanudin Aziz selaku Kabid Perparkiran Dinas Perhubungan kota mengungkapkan bahwa lokasi yang dijadikan tempat parkir tersebut memiliki status ilegal dan tarif yang dipatok melampaui dari batas normal. "Yang jelas, kalau kami lihat, itu lokasinya ilegal. Di karcis saja, dia matok Rp.20.000. Padahal, sebenernya mobil itu Rp.2000. Dari karcisnya saja sudah kelihatan kok, parkirnya itu ilegal. Kalau kami lihat aduannya, itu disekitar Gedung Agung. Kemungkinan di sekitar situ dan itu kan tidak boleh untuk parkir, kita tidak akan memberikan izin" kata Aziz. Aziz mengatakan dan memastikan bahwa pihaknya bersama pihak berwenang akan mendatangi langsung lokasi parkir yang dikeluhkan wisawatan untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

0 comments