Viral Polisi Pakai Mobil Dinas Untuk Pacaran, Kini Ditahan di Biro Mabes Polri

VONMAGZ, JAKARTA- Propam Polri menyatakan akan mencopot anggota Polantas dengan insial AB yang viral setelah menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya untuk pacaran ke taman sadari. "Copot yang bersangkutan dari fungsi Lantas. Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan" kata Kavid Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.



Sebelumnya foto yang viral tersebut diunggah oleh salah satu akun Twitter bernama @Pasifisstate yang menunjukkan sudut pandang dari pengemudi mobil dengan topi polisi yang terpanjang.



Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan bahwa mobil dinas Patroli Jalan Raya memang tidak boleh digunakan untuk hal pribadi, apalagi pacaran. "Memang benar, kendaraan dinas itu hanya boleh digunakan untuk dinas, karena uang yang digunakan untuk membeli mobil dinas dan bensin serta tolnya adalah dana APBN. Sehingga semua ASN, TNI-Polri yang diberikan mobil dinas harus benar benar menggunakannya untuk dinas. Semua harus sadar, tahu diri, disiplin, dan bertanggung jawab dalam penggunaannya. Untuk semua keperluan pribadi, ya harus menggunakan milik pribadi" kata Poengki.

0 comments