Viral Hasil Swab Positif Covid-19 Jadi Bungkus Gorengan di Depok

VONMAGZ, JAKARTA-Sebuah kertas hasil tes swab positif Covid-19 dijadikan bungkus gorengan di kota Depok. Foto kertas tersebut diunggahn oleh akun Instagram @infodepok_id. Salah satu warga yang mendapatkan kertas tersebut saat membeli goreng mengaku khawatir dan kaget. Lebih lanjut dalam keterangannya bahwa hasil swab pada kertas tersebut dikeluarkan oleh salah satu rumah sakit di Kota Depok.

Merespons unggahan tersebut, Rani Martina selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Depok mengatakan bahwa ia telah lama mengingatkan masyarakat agar kertas cetak tidak digunakan untuk membungkus makanan apapun. "Sudah kita sosisalisasikan sejak dulu, kertas hasil cetakan tidak dapat dijadikan pembungkus makanan, sudah ada tempat untuk pengemasan makanan" kata Rani. Ia menambahkan hasil tes positif Covid-19 harus di cek terlebih dahulu apalah asli dari fasilitas kesehatan atau hasil fotocopy. Rani mengingatkan agar warga yang memiliki kertas hasil swab positif Covid tidak dibuang ke sembarang tempat.


Pihak ketua Satgas Covid-19 hingga kini belum memberikan keterangan mengenai temuan dokumen hasil swab yang dijadikan bungkus gorengan di kota Depok.

0 comments