Ustadz Abdul Somad Dideportasi Singapura Karena Dinilai Menyebarkan Ajaran Ekstremis

VONMAGZ, Jakarta- Kementrian Dalam Negeri Singapura mengatakan bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) dideportasi Singapura karena ia dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi yang dianggap tidak bisa diterima di masyarakat multi-ras serta multi-agama di negara singa tersebut.


Seperti yang diketahui sebelumnya, UAS dideportasi Singapura pada Senin (16 Mei). Ia dan beberapa kelompoknya ditolak masuk ke Singapura dan ditempatkan di geri kembali ke Batam pada hari yang sama. Di sisi lain, UAS dilaporkan berusaha masuk ke Singapura dengan alasan untuk kunjungan sosial.


"Misalnya, UAS telag memberitakan bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina, dan dianggap sebagai mati syahid. Dia juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal jin kafir. Sementara UAS berusaha memasuki Singapura dengan alasan untuk kunjungan sosial, pemerintah Singapura memandang serius setiap orang yang menganjurkan kekerasan dan.atau mendukung ajaran ekstremes dan segregasi" kata Kementrian dalam Singapura.

0 comments