Universitas Airlangga Resmi DO Gilang 'Bungkus'

VONMAGZ, Jakarta- Suko Widodo, Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga Surabaya menyatakan secara resmi men-drop out Gilang yang diduga telah melakukan pelecehan seksual melalui media sosial dengan meminta korban membungkus diri sendiri dengan berpura pura untuk tujuan tugas ilmiah.


Keputusan mengeluarkan Gilang dari universitas merupakan kebijakan Mohammad Nasih yaitu Rektor Unair sendiri. Ini juga dilakukan setelah para komite melakukan rapat dengan keluarga Gilang. "Kasus Gilang ini dinilai sudah sangat merugikan nama baik dan citra Unair" ujar Suko Widodo.

Dok : Twitter


Selain itu, pihak keluarga Gilang juga telah meminta maaf kepada pihak universitas dan menyesali perbuatan putranya. Keluarga juga memberi beberapa informasi yang meyakinkan dan membenarkan apa yang terjadi kepada korban di media sosial.


"Jadi Gilang ini memiliki perilaku seperti ini bukan karena masuk Unair, tapi sudah sejak ia sebelum menjadi mahasiswa baru. Ini sudah disadari oleh keluarga namun mungkin mereka tidak tau detail setelah diberitakan apa yang terjadi" tambah Suko Widodo menutup.


0 comments
  • Instagram