Ukraina Minta Dogecoin Sebagai Donasi

VONMAGZ, JAKARTA- Wakil perdana menteri Ukraina meminta sumbangan dogecoin sebagai bagian dari upaya penggalangan dana setelah invasi rusia. Mykhailo Fedorov yang juga menjabat sebagai Menteri Transformasi Digital Ukraina mengatakan dana tersebut akan berkontribusi pada kemenangan Ukraina serta mendukung masyarakat sipil.



Ukraina sendiri dilaporkan telah mengumpulkan skeitar $33 juta bitcoin dan cryptocurrency sejak meluncurkan penggalangan dana selama seminggu terakhir. "Dogecoin melebihi nilai rubel Rusia. Kami mulai menerima donasi dalam bentuk koin meme. Sekarang bahkan meme bisa mendukung tentara kita dan menyelamatkan nyawa dari penjajah Rusia" kata Mykhailo Fedorov. Ia juga meminta kepada salah satu pendiri dogecoin Billy Markus dan advokat Elon Musk untuk menyumbang ke wallet $DOGE resmi milik Ukraina.


Sementara Billy Markus mengklaim bahwa ia telah menyumbang donasi beberapa jam setelah permintaan tersebut dibuat, dengan total lebih dari $35.000. "Orang-orang dogecoin biasanya tidak kaya dan dogecoin sendiri umumnya digunakan hanya untuk transaksi kecil, tetapi kami adalah kelompok yang peduli. Saya harap negara ini dapat pulih dan membangun kembali lebih baik setelah semua ini" kata Billy Markus.

0 comments