Uji Penerbangan, Prototipe SpaceX SN8 Meledak Saat Mendarat

VONMAGZ, JAKARTA- SpaceX's Starship prototipe SN8 meledak diawal minggu ini saat melakukan uji terbang ketinggian. Meskipun telah berhasil meluncurkan dan menyelesaikan manuver flip pendaratan pada ketinggian 41.000 kaki, SN8 mulai turun ke landasan pendaratan sebelum hampir menyetuh dan meledak dengan mengeluarkan api yang besar di atas fasilitas SpaceX di Boca Chica, Texas. Elon Musk selaku CEO perusahaan menjelaskan apa yang terjadi dan mengatakan bahwa semuanya berjalan lancar sampai saat pendaratan ditemukan adanya tekanan tangki bahan bakar rendah selama pembakaran pendaratan, yang menyebabkan kecepatan pendaratan tinggi yang menghasilkan ledakan yang sangat besar.



Starship SN8 dibuat dari baja tahan karat. Perusahaan bertujuan untuk mengembangkan Starship untuk luncurkan dan sebanyak 100 orang sekaligus dalam misi ke Bulan dan Mars. Meskipun uji tersebut berakhir dengan ledakan, Musk dengan cepat menyatakan antusiasmenya terhadap hasil keseluruhan penerbangan. Secara keseluruhan, penerbangan tersebut memberi tanda adanya langkah maju yang besar dalam pengembangan Starship perusahaan.


Untungnya, Musk meyakinkan bahwa seluruh tim telah berhasil mengumpulkan semua data yang mereka butuhkan untuk uji peluncuran dan Starship berikutnya, SN9 yang hampir jadi.

0 comments
  • Instagram