Twitter Perkenalkan Fitur Langganan Berbayar 'Super Follow' Untuk Tahun 2023

VONMAGZ, Jakarta- Twitter kini terlihat akan menambah pendapatannya pada tahun 2023 dengan memperkenalkan fitur langganan berbayar barunya, Super Follow. Twitter dirasa merupakan platform media sosial pertama yang menetapkan tujuan jangka panjang untuk sistem pendapatannya. Perusahaan tersebut dinilai akan menggadakan dari $3,7 miliar USD menjadi setidaknya sekitar $7,5 miliar USD di tahun 2023.

Dok : Twitter


Biaya langganan super follow dilaporkan sebesar $4,99 USD atau setara dengan 71 ribu rupiah per bulan dan para pengguna dapat membatalkan langgan tersebut jika ingin. Setelah melakukan pembayaran langganan, Twitter akan menyediakan konten eksklusif dan berita dengan bentuk yang berbeda. Fitur baru tersebut diharapkan memungkinkan para individu termasuk jurnalis independen dan para pekerja seksual dapat memanfaatkan aplikasi sebagai sumber penghasilan tambahan.


Bersamaan dengan fitur tersebut, Jack Dorsey selaku CEO Twitter baru baru juga mengumumkan bahwa perusahaan akan menambahkan fitur mode perlindungan untuk memblokir otomatis pada akun akun yang melanggar hak pengguna yang melakukan penghinaan dan ujaran kebencian.

0 comments