Twitter Luncurkan Fitur 'Fleets' Stories Mirip Snapchat dan Instagram

VONMAGZ, Jakarta- Twitter memperkenalkan fitur 'Fleets' dimana para pengguna dapat memposting foto, video, teks mirip dengan Instagram stories dan Snapchat yang menghilang setelah 24 jam. Fitur tersebut berbentuk seperti deretan lingkaran di bagian atas platform timeline Twitter.

Ilustrasi : Republic World


"Twitter bertujuan untuk melayani percakapan publik dan hingga saat ini percakapan hanya dapat dimulai dengan sebuah Tweet. Hari ini, kami meluncurkan Fleets sebagai cara baru dan kreatif untuk memulai atau berkontribusi dalam sebuah percakapan. Fleets hanya bertahan selama 24 jam, sehingga tekanan untuk membuat postingan yang sempurna dan lebih banyak banyak kesempatan untuk berbagai konten sesaat" tulis Twitter di website resminya Twitter.com .

Twitter


Fitur Fleets nantinya juga akan memiliki pilihan teks dan background yang dapat disesuaikan layaknya Instagram Stories. Followers dapat memberikan reaksi melalui direct message Twitter. Joshua Harus dan Sam Haveson selaku direktur desain Twitter mengatakan mereka ingin percakapan di Twitter memiliki format singkat. "Kami telah mempelajari bahwa beberapa orang merasa lebih nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter dengan format singkat ini, jadi apa yang mereka katakan di fitur tersebut hanya untuk sesaat. Dalam beberapa hari mendatang, semua orang di seluruh dunia akan memiliki fitur Fleets di Twitter untuk iOS dan Android" tulisnnya dalam blog.

0 comments