Tunjukkan Animasi Nabi Muhammad, Guru di Prancis Sembunyi Setelah Mendapatkan Ancaman Pembunuhan

VONMAGZ, Jakarta- Ayah dari guru RE yang sedang menghadapi permasalahan penistaan agama setelah diduga menunjukkan animasi kartun Nabi Muhammad kepada siswanya di sekolah Prancis mengatakan putranya takut ia akan dibunuh dan merasa tidak akan pernah dapat kembali ke kehidupan lamanya. Guru berusia 20 tahun yang tidak disebutkan namanya kini bersembunyi setelah menerima berbagai ancaman pembunuhan.

Getty Images


"Putra saya terus menangis dan mengatakan bahwa semuanya telah berakhir untuknya. Ia tau bahwa ia tidak akan dapat kembali bekerja atau tinggal di Batley. Itu akan menjadi terlalu berbahaya bagi dia dan keluarganya. Lihat apa yang terjadi pada guru di Prancis yang terbunuh karena melakukan hal yang sama. Dia hancur." kata ayahnya kepada MailOnline.


Sang guru juga mengeluhkan tentang bagaimana Batley Grammar School menangani insiden tersebut. Sekolah tiba tiba melakukan skors kepadanya dan kepala sekolah Gary Kibble meminta maaf kepada orang tua siswa atas penggunaan kartun yang tidak tepat. "Sekolah telah melempar anak saya. Pelajaran yang ia sampaikan berupa gambar Nabi Muhammad SAW merupakan bagian dari kurikulum yang telah disetujui oleh pihak sekolah. Jadi mengapa anak saya menjadi korban seperti ini? Sekolah seharusnya ikut berjuang untuknya dan menjelaskan kepada pengunjuk rasa bahwa jika ada pelanggaran, itu bukan salah anak saya. Itu adalah kebijakan sekolah untuk menunjukkan gambar ini" kata ayah guru RE.

0 comments
  • Instagram