Trump Minta Pengadilan Memaksa Twitter Mengaktifkan Kembali Akun Miliknya

VONMAGZ, Jakarta- Mantan presiden Donald Trump dilaporkan tengah meminta pengadilan untuk memerintahan Twitter mengembalikan akun media sosialnya. Dalam pengajuannya pada Jumat (1 Oktober), Trump meminta hakim distrik federal untuk perintah awal kepada Twitter. "Penggugat Donald J. Trump bergerak untuk perintah awal yang mengarahkan antara lain, Twitter tergugat dan semoa orang yang bertindak bersama dengan tergugat, untuk mengembalikan akses penggugat ke platform media sosial tergugat" tulis arsip tersebut.


Foto: Getty


Seperti yang diketahui sebelumnya, Twitter melakukan ban pada akun Twitter Donald Trump tanpa batas waktu dengan menyatakan bahwa perusahaan 'melakukan tingkat kekuasaaan dan kontrol atas wacana politik di negara ini'. Akun Trump ditangguhkan pada 8 Januari yang lalu sebelum akhir masa kepresidenannya karena mendorong kekerasan aksi pemberotakan Capitol yang mengakibatkan lima kematian dan 140 petugas kepolisian terluka.


Pengajuan Donald Trump berpendapat bahwa Twitter menangguhkan akunnya setelah 'dipaksa' oleh saingan politiknya, Joe Biden yang kini menjadi presiden resmi Amerika Serikat. Hingga kini, belum ada informasi lanjutan bagaimana hasil dari pengajuan tersebut. Twitter juga menolak untuk memberi komentar apapun.

0 comments