Trump Menyatakan Angka Kematian Coronavirus yang Mencapai 100.000 di AS Adalah Tanda Keberhasilan

Jakarta- President Donald Trump menyatakan angka kematian korban virus corona di Amerika Serikat yang sudah mencapai 100.000 merupakan sebuah 'tanda keberhasilan' yang dimana menurutnya seharusnya bisa mencapai 2,2 juta korban tanpa adanya sistem batasan jarak sosial. Pernyataan tersebut dinyatakan oleh Trump di Gedung Putih Rose Graden kepada konferensi pers.

Foto : Time


Dan seluruh halaman depan New York Times yang memuat 1.000 korban virus corona adalah sebagai kritikan kuat kegagalan presiden Donald trump dalam menangani pandemi. "Mereka Tidak Hanya Nama, Mereka Adalah Kita" halaman tersebut diisi dengan nama, umur dan pekerjaan para korban.


Banyak pengguna internet membayar upeti teruntuk para korban yang tidak disebutkan namanya di halaman tersebut dan mengatakan pemerintah AS harus menanggung rasa malu untuk selamanya.


Menurut salah satu media Amerika Serikat, Donald Trump sempat pergi untuk bermain golf ketika kematian korban AS sudah mendekati tonggak sejarah suram yaitu 100.000. Kritikus mengatakan ketika Trump pergi bermain golf bukan hanya tidak pantas, tetapi itu merupakan 'kelalaian kriminal'.

0 comments