Transaksi Bitcoin Akan Didukung Oleh Mastercard dan PayPal Akhir Tahun Ini

VONMAGZ, Jakarta- Perusahaan Mastercard mengumumkan bahwa mereka akan mendukung 'cryptocurrency terpilih' langsung di jaringannya di beberapa tiktik pada akhir tahun ini. "Mastercard disini tidak untuk merekomendasikan anda mulai menggunakan cryptocurrency. Tetapi kami disini untuk memungkinkan pelanggan, pengusaha dan pemilik bisnis untuk memindahkan nilai digital-tradisional atau crypto-apapun yang mereka inginkan" tulis wakil presiden eksekutif, Raj Dhamodaran di Mastercard.

Ilustrasi : Reuters


Meskipun Mastercard belum menjelaskan secara rinci tentang bagaimana pelanggan dapat menggunakan bitcoin, perusahaan mengatakan ketika seseorang ingin membeli item dengan cryptocurrency, mitra cryto Mastercard akan mengubah mata uang digital menjadi mata uang tradisional dan kemudian mengirimkan melalui jaringan Mastercard. Menurut perusahaan, perubahan tersebut akan memungkinkah lebih banyak para pengusaha untuk menerima crypto, membiarkan konsumen dan penjual menghindari keharusan untuk berpindah pindah antara cypto dan tradisional untuk melakukan pembelian.


Bitcoin kini melonjak ke rekor tertinggi setelah Tesla mengatakan akan segera menerima bitcoin sebagai pembayaran untuk kendaraannya. Bukan hanya Mastercard, Pembayaran digital Square (SQ) dan PayPal baru baru juga mulai mengizinkan pengguna untuk melakukan transaksi bitcoin. "Pelanggan Mastercard sudah menggunakan kartunya untuk membeli aset kripto, terutama selama lonjakan nilai bitcoin baru baru ini" kata Mastercard dalam sebuah pernyataan. Sementara bank tertua di Amerika Serikat, BNY Mellon pada hari Kamis (11/2) mengumumkan telah menciptakan unit 'aset digital' yang akan membantu klien memenuhi kebutuhan terkait dengan [ertumbuhan aset digital, termasuk cryptocurrency pada waktu yang belum ditentukan (kemungkinan akhir tahun ini).


0 comments