Timnas Amputasi Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Dunia 2022 Tanpa Dukungan Pemerintah

VONMAGZ, JAKARTA- Timnas sepak bola amputasi Indonesia lolos ke Piala Dunia amputasi 2022 yang akan diadakan pada Oktober mendatang di Turki. Sebelumnya Timnas amputasi Indonesia menjadi runner-up pada Maret lalu di Bangladesh dengan meraih enam poin dari dua kali menang dan satu kali kalah. Bangladesh berhasil dikalahkan dengan skor 8-0, dan Malaysia 3-0, sementara Jepang kalah 0-2.




Photo Courtesy of Timnas Amputasi Indonesia


"Kami berjuang mandiri tanpa ada support dari pemerintah. Jadi mengandalkan kekuatan dari manajemen saja hingga bisa lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 di Bangladesh. Fasilitas lapangan juga seadanya, bahkan selama TC seminggu pertama di Jakarta latihannya pindah-pindah dan terakhir di lapangan DPR Senayan setelah dapat dari salah satu partai politik. Tapi alhamdulillah ada dukungan dari salah satu parpol itu, jadi kami bisa pergi ke Bangladesh dan bisa untuk makan selama dua hari disana. Hari ketiga akan bermasalah karena kami hanya memanfaatkan uang yang ada saja" kata kapten dari Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Aditya.


Seperti yang diketahui, Indonesia Amputee Football atau INAF merupakan klub sepak bola khusus pemain disabilitas. Negara-negara lain yang sudah membentuk tim sepak bola khusus disabilitas amputasi termasuk Amerika Serikat, Italia, Irlandia, Turki, dan Jepang. Timnas Amputasi Indonesia saat ini memiliki 15 pemain, 1 pelatih dan beberapa relawan.

0 comments