Tim Sepakbola Juventus Mengunggah Foto Rasis Ejek Orang Asia, Sponsor Adidas Minta Maaf

VONMAGZ, JAKARTA- Tim sepak bola wanita Juventus mengeluarkan pernyataan maaf atas tweet yang menunjukkan salah satu pemain membuat gerakan rasis yang sering ditujukan kepada orang Asia dengan mengenakan topi berbentuk kerucut yang menyiratkan topi beras tradisional. Cecilia Salvai, kapten klub tersebut membuat gerakan 'mata sipit' dan mengunggahnya di Twitter yang lalu dihapus 25 menit setelahnya karena amukan media sosial.

Dok: Twitter


"Kami dengan tulis meminta maaf bahwa tweet kami yang tidak dimaksudkan untuk menimbulkan kontroversi atau memiliki nada rasial mungkin telah menyinggung siapapun. Juventus selalu menentang rasisme dan diskriminasi" tulis Twitter Juventus dengan hashtag #DifferencesMakesTheDifference".



Mendapati tweet yang mendadak kontroversi itu, Adidas sebagai sponsorship Juventus yang memproduksi seluruh pakaian Juve langsung mengadakan pembicaraan personal. Saat itu Salvai juga mengenakan pakaian resmi dengan logo Adidas. "Adidas mengutuk rasisme baik disengaja atau tidak, tidak ada tempat dalam olahraga dan masyarakat kami berbicara dengan klub untuk mengatasi masalah ini" kata juru bicara Adidas kepada Sky Sports Uk.


0 comments