TikTok Minta Maaf Setelah Ada Potongan Video Pemenggalan Kepala di Video Perempuan Remaja

VONMAGZ, Jakarta- Sebuah video menjadi viral di TikTok setelah adanya adegan seorang laki laki yang terlihat masih muda dipenggal kepalanya di kamar mandi dan berdarah. Video tersebut diunggah oleh akun @mayenggo3 yang telah diblokir. Dalam video tersebut, awalnya dimulai dengan seorang perempuan yang sedang menari di depan kamera dengan tank top hitam dan celana pendek putih. Beberapa detik kemudia, adegan itu terpotong ke adegan berdarah dimana beberapa pria berbicara bahasa spanyol memenggal kepala orang yang masih hidup.

Klip itu memicu kemarahan dan tuntutan agar TikTok memperketat keamanan konten bagi para anak anak dan pengguna remaja. Seorang juru bicara TikTok sampai meminta maaf atas pelanggaran keamanan tentang insiden tersebut. "Kami menghargai upaya bersama oleh komunitas kami untuk memperingatkan tentang klip yang tidak wajar dari situs lain yang disambungkan kedalam video dan dibawa ke TikTok. Video itu dengan cepat dihapus dan sistem kami secara proaktif mendeteksi dan memblokir upaya unggahan ulang klip untuk menangkap perilaku jahat sebelum konten dapat menerima unggahan. Kami meminta maaf kepada pengguna di komunitas kami, termasuk moderator kami yang mungkin menemukan konten ini" kata juru bicara TikTok.


Hingga kini akun yang membagikan video tersebut telah dihapus dan identitas gadis, korban yang dipenggal, dan pelaku pria lain dalam video belum diverifikasi.

0 comments