Tak Ingin Bunuh Hewan Demi Fashion, Adidas Investasi Kulit Bawah Tanah Dari Jamur

VONMAGZ, Jakarta- Grup label fashion besar termasuk Adidas, Lululemon, dan Stella McCartney telah melakukan investasi bahan eksperimental yang diproduksi oleh Botl Threads sebagai pengganti kulit dengan menggunakan struktur bawah tanah dari jamur. Tujuan menggunakan kulit tersebut adalah untuk menghadirkan kepada konsumen lebih cepat sehingga akan lebih banyak konsumen memiliki kesempatan untuk menggunakan kain yang berkelanjutan.

Bolt Threads


Untuk tekstur bahan dari jamur sendiri memiliki tampilan dan nuansa kulit seperti pada umumnya dan dapat diproduksi dengan perpaduan warna. Selain itu, bahan ini menggunakan lebih sedikit gas, air, dan sumber daya lainnya. Ini tentu sebuah solusi untuk brand mewah yang ingin menghindari produksi menggunakan kulit asli makhluk hidup yang dikhawatirkan akan mengurangi kelangsungan hidup jangka panjang.


Saat mengumumkan kerja sama tersebut, Dan Widmaier selaku CEO dari Bolt Threads menggambarkannya sebagai komitmen berkelanjutan untuk mengembangkan bahan dan produk untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. "Menemukan bahan dan kain alternatif yang inovatif dapat berpotensi secara drastis mengurangi dampak lingkungan dari industri kami dalam jangka panjang" ucapnya. Perusahaan Adidas juga mengatakan bahwa membunuh hewan demi fashion juga sangat mengkhawatirkan. "Banyak orang mengasosiasikan kulit dengan kemewahan, tetapi sejak awal saya selalu ingin melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda karena membunuh hewan demi fashion sangatlah tidak bisa diterima. Bekerja sama dengan Bolt Threads sejak 2017 telah menjadi pengalaman yang mengubah karier" ungkapnya.

0 comments