Test PCR Akan Menjadi Syarat Wajib Untuk Semua Moda Transportasi Guna Mencegah Lonjakan kasus

VONMAGZ, JAKARTA- Pemerintah dilaporkan berencana akan menjadikan test PCR menjadi syarat wajib perjalanan untuk semua moda transportasi untuk mencegah munculnya lonjakan kasus Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

Foto: Sindonews


Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan hal tersebut ia pelajari dari negara lain yang memperketat penerapan 3M dan 3T menjelang liburan akhir tahun ini. "Terkat dengan kewajiban penggunaan PCR yang dilakukan pada moda transportasi pesawat yang banyak dikritik, dapat kami sampaikan bahwa hal ini ditujukan utamanya untuk menyeimbangkan relaksasi yang dilakukan pada aktivitas masyarakat, terutama pada sektor pariwisata. Secara bertahap penggunaan test PCR aan juga diterapkan pada transportasi lainnya selama dalam mengantisipasi periode Nataru" kata Luhur lewat pers virtual di Channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25 Oktober).


"Sekali lagi saya tegaskan, kita belajar dari banyak negara yang melakukan relaksasi aktivitas masyarakat dan protokol kesehatan, kemudian kasusnya meningkat pesat. Meskipun tingkat vaksinasi mereka jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Contohnya seperti inggris, Belanda, Singapura dan beberapa negara Eropa lainnya" tambah Luhut.

0 comments