Tesla Model S Plaid Limited Edition Meledak Beberapa Hari Setelah Dikirimkan ke Pelanggan

VONMAGZ, JAKARTA- Tesla Model S Plaid limited edition seharga $130.000 dilaporkan meledak hanya beberapa hari setelah dikirimkan ke pelanggan di Pennsylvania, menurut seorang pengacara yang mendampingi pelanggan yang menjadi korban dalam insiden tersebut. "Klien kami terjebak didalam dan bisa saja dia meninggal" kata Ben Meiselas, seorang pengacara dari Geragos & Geragos.

Dok: Twitter


Tesla Model S Plaid merupakan versi yang disempurnakan dan memiliki kecepatan tertinggi 200 mil/jam lebih dari dua kali lipat batas kecepatan di jalan. Untuk mencapai kecepatan tersebut, Tesla menggunakan cara yang aman dengan baterai Lithium Ion yang mudah terbakar dan memerlukan teknik manajemen baterai yang canggih.

Dok : Twitter


Seperti yang dilansir oleh Reuters, ketika mobil terbakar, pengemudi tidak dapat keluar karena sistem pintu elektronik Tesla tidak berfungsi sehingga harus menggunakan kekuatan untuk mendorongnya terbuka. Saat berhasil terbuka, sang pengemudi langsung melarikan diri. Banyak email berisi kritikan ke Tesla atas aksi tersebut namun belum ada balasan mengingat Tesla tidak lagi memiliki departemen hubungan media.


0 comments