Tesla Luncurkan Humanoid Bot Untuk Gantikan Pekerjaan Manusia yang Berbahaya dan Membosankan

VONMAGZ, JAKARTA- Tesla meluncurkan protopipe robot seukuran manusia normal yang diberi nama Tesla Bot untuk menavigasi melalui dunia untuk manusia dan dapat mengambil alih pekerjaan yang berbahaya, berulang, dan membosankan. Bot humanoid seukuran 125 lbs tersebut diluncurkan di kantor pusatnya di Palo Alto.

"Ini pada dasarnya akan mulai berurusan dengan pekerjaan yang membosankan, berulang, dan berbahaya. Pekerjaan apa yang paling tidak ingin dilakukan manusia?" kata Elon Musk. Elon menambahkan bahwa robot tersebut memiliki berat 125 kg dan mampu membawa seberat 45 kg dan bergerak dengan kecepatan 5mil/jam.


Pengumuman peluncuran humanoid robot sendiri datang di tengah penyelidikan resmi oleh pemerintah AS untuk sistem mengemudi otomatis (autopilot) Tesla setelah banyak kecelakaan. Investigasi tersebut mencakup hampir 800 ribu kendaraan yang hampir semua telah dijual oleh Tesla di AS sejak awal di tahun 2014. Dari kecelakaan yang diindentifikasi oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, 17 korban terluka dan 1 korban meninggal dunia.

0 comments