Terpilih Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda Dikritik Karena Previlege

VONMAGZ, Jakarta- Maudy ayunda yang dipilih sebagai juru bicara Presidensi G20 Indonesia saat ini menerima berbagai kritik dan menjadi topik perdebatan. Salah satu kritikan termasuk dari seorang ahli riset poklitik LIPI, Wasisto Raharjo yang menilai bahwa penunjukkan Maudy Ayunda hanya fokus ke anak-anak muda kota yang memiliki privilege sehingga tidak melihat anak-anak muda berpotensi di desa. Maudy juga dinilai tidak memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang diplomasi, terlihat saat Maudy tidak menanggapi pertanyaan-pertanyaan tentang kehadiran Presiden Rusia, ia justru

pertanyaan yang mengarah ke kehidupan pribadinya.

Photo Courtesy of Kominfo


Di sisi lain, tugas Maudy Ayunda sendiri sebagai tim juru bicara Presidensi G20 Indonesia nantinya adalah harus menyampaikan informasi ke masyarakat luas terkait kegiatan KTT pada November 2022. lalu menyampaikan perkembangan substansi dan agenda yang dibahas dalam pertemuan-pertemuan working group dan engagement group sepanjang tahun 2022, serta melaporkan hasil pertemuan G20 yang sejalan dengan isu-isu di Indonesia.


Maudy Ayunda sendiri sempat menjadi trending topic di Twitter, ada yang mengkritik dan ada yang mendukung Maudy sebagai jubir G20 Indonesia yang memicu berbagai perdebatan.

0 comments