Tempat Tidur Isolasi Covid-19 di DKI Tinggal 10 Persen, ICU Tinggal 20 Persen

VONMAGZ, JAKARTA- Dinas Kesehatan DKI Jakarta dilaporkan terus menambah tempat tidur isolasi dan ICU untuk pasien terinfeksi Covid-19 yang kini telah tersedia lebih 10 ribu tempat tidur. Widyastuti selaku Kepala Dinas Kesehatan mengatakan di awal Juni 2021 jumlah tempat tidur yang ada sekitar 8.000 unit. "Saat ini ada 90 persen keterpakaian tempat tidur isolasi di Jakarta, sedangkan ICU 80 persen" kata Widyastuti di Balai Kota Jakarta.

Dok : Kompas


Saat ini Jakarta telah menambah fasilitas isolasi baru yaitu di Wisma TMII dan Ragunan, dan Tusun Nagrak di Jakarta Utara yang baru akan mulai dioperasikan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Ini harus menjadi perhatian kita bersama bahwa sekalipun pelaksanaan Covid-19 di Jakarta sudah cukup baik dan cukup banyak namun masyarakat kami minta tetap melaksanakan protokol kesehatan" kata Riza. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak berbondong bondong ke rumah sakit termasuk ke wisma yang disediakan DKI sebagai fasilitas isolasi. Ia menghimbau bagi orang yang terinfeksi tanpa gejala (OTG) lebih baik untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.


Angka peningkatan kasus Covid-19 di DKI Jakarta diprediksi dapat mencapai 218 ribu hingga Agustus 2021 mendatang dan saat ini ada 30.142 kasus aktif di DKI Jakarta. "Kalau kami lakukan prediksi ini bisa sampai tembus kasus aktif harian itu mencapai lebih dari 70 ribu. Bahkan kalau sampai Agustus bisa mencapai 218 ribu" kata Widyastuti lewat YouTube BNPB.

0 comments