Taliban Larang Warganya Mencukur dan Memotong Janggut yang Menurut Mereka Langgar Aturan Islam

VONMAGZ, Jakarta- Anggota Taliban lagi lagi membuat aturan baru dengan melarang para barbershop di provinsi Helmand Afghanistan mencukur atau memotong janggut dengan mengatakan bahwa hal tersebut melanggar hukum islam, dan siapapun melanggar aturan akan mendapatkan hukuman.

Getty Images


Dalam sebuah peringatan yang dipasangan di salon di provinsi Helmand Selatan, petugas Taliban memperingatkan bahwa tukang cukur rambut harus mengikuti hukum Syariah. "Tidak ada yang berhak untuk mengeluh" tulis bunyi peringatan tersebut.


Salah satu seorang tukang cukur di Kabul menceritakan dimana salah satu petugas Taliban bahkan menyamar untuk memantau mereka. "Para petugas terus datang dan memerintahkan kami untuk berhenti mencukur jenggot. Salah satu dari mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka dapat mengirim inspektur yang menyamar untuk menangkap kita" kata salah satu tukang cukur. Tukang cukur lain yang mengelola salah satu salon terbesar di kota tersebut mengatakan bahwa ia menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai pejabat pemerintah, mereka menginstruksikannya untuk 'berhenti mengikuti gaya rambut Amerika' dan tidak mencukur atau memotong janggut siapapun.



0 comments