Taksi Terbang EHang 216 Uji Coba di Bali

VONMAGZ, JAKARTA- Taksi terbang EHang 216 baru saja melakukan flight demo di Bali, Jumat (26 November). Demonstrasi taksi tersebut diluncurkan dalam 2 tahap, tanggal 25 November diadakan demo dengan tertutup, lalu 26 November demo yang dibuka secara umum.


Photo Courtesy of Prestige


"Hasilnya berhasil dengan sempurna, semuanya berjalan dengan lancar. EHang 216 ini kami harapkan dapat menjadi pionir inovasi, serta implementasi kota pintar berbasis digital dan juga menjadi solusi mobilitas yang efisien dengan harga yang terjangkau. Taksi terbang EHang 216 ini nantinya bisa mengantar penumpang di area perkotaan dengan memanfaatkan jaringan internet yang dikendalikan oleh pilot di darat" kata Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motocars.


Rudy mengklaim EHang 216 mempunyai kemampuan terbang sejauh 30 km dan mampu mengangkat beban max 220 kg untuk satu kali pengisian baterai, melaju dengan kecepatan maksimal 130 km/jam menggunakan tenaga listrik. Untuk ukurannya, EHang 216 memimilik lebar 5,6y meter dan tinggi 1,7 meter. Dan dengan menggunakan taksi ini dapat memotong waktu perjalan sejauh 30-50 km dengan kendaraan selama satu jam menjadi hanya 20 menit lewat udara.


Setelah melakukan uji terbang di Bali, Rudy menambahkan bahwa EHang 216 juga akan diuji di wilayah DKI Jakarta sambil menunggu izin operasional. "Kami akan terus melakukan test di Jakarta, memberikan edukasi mengenai Autonomous Aerial Vehicle, sambil menunggu proses perizinan. Ketika perizinannya keluar baru kami akan dikomersialisasi. Sementara masih tahap edukasi kepada calon pembeli dan user" tambah Rudy.


0 comments