Sutradara Tidak Ingin Produksi Squid Game 2: Kehilangan 6 Gigi, Minum Soju, Hingga Mental

VONMAGZ, Jakarta- Serial Squid Game kini meraih popularitas tinggi, drama asal Korea Selatan itu bahkan menjadi film nomor pertama dengan penonton terbanyak di dunia mengalahkan posisi serial Bridgerton di Netflix.


Namun meskipun film tersebut viral, sutradara sekaligus penulis naskah 'Squid Game' Hwang Dong Hyuk justru memberikan jawaban atas pertanyaan publik tentang perilisan Squid Game 2 bahwa ia belum ingin memproduksi Season 2. Ia mengatakan bahwa untuk membuat film tersebut sangat melelahkan secara fisik dan juga mentalnya, bahkan membutuhkan waktu 10 tahun untuk menyelesaikannya. Hwang Dong Hyuk juga mengaku sampai harus kehilangan 6 giginya saat membuat film tersebut. Fokusnya kini adalah untuk membuat naskah baru, namun bukan untuk Squid Game 2.


Getty Images


"Saya belum punya rencana terkait Squid Game 2. Cukup capek memikirkannya. Waktu hari hari awal, saya minum setengah botol soju agar ide kreatif saya mengalir. Saya nggak bisa melakukannya lagi. Menulis (Squid Game) leboh sulit dari biasanya karena ini adalah serial, bukan film. Butuh waktu 6 bulan bagi saya untuk menulis dan menulis ulang dua episode pertama. Kemudian saya pun harus berkonsultasi secara lisan dengan teman teman, dan mengambil saran untuk perbaikan dari ide saya itu. Bakal sangat sulit menggarap serial season 2" kata Hwang Dong Hyuk kepada Variety.

0 comments