Sony dan Honda Akan Jual Mobil Listrik Mulai Awal Tahun 2025

VONMAGZ, JAKARTA- Rumor Sony dan Honda yang akan meluncurkan mobil listrik independen kini sudah dikonfirmasi. Dua konglomerat Jepang telah merilis nama perusahaan baru: Sony Honda Mobility Inc dan keduanya akan memegang 50% saham untuk usaha baru tersebut.


Yasuhide dari Honda akan menjabat sebagai ketua dan CEO, sementara Izumi Kawanishi dari Sony akan menjabat sebagai presiden dan COO dari Sony Honda Mobility Inc. Laporan menyebut bahwa perusahaan akan didirikan di Tokyo pada akhir tahun dan penjualan mobil listriknya akan dimulai pada awal 2025.



"Berdasarkan visi kami untuk membuat ruang mobilitas mejadi ruang emosional, inisiatif Sony dalam bisnis mobilitas dipusatkan pada tiga bidang yaitu keselamatan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi. Selama kami melanjutkan pembelajaran kami di bidang ini, kami senang bertemu dengan Honda untuk pengetahuan global yang luas, dan untuk menandatangani perjanjian usaha antara kedua perusahaan" kata Kenchiro Yoshida selaku CEO Sony.


"Di masa depan, kami bertujuan untuk berkontribusi pada evolusi mobilitas dengan menggabungkan teknologi lingkungan dan keselamatan mutakhir Honda, kemampuan pengembangan mobilitas, teknologi pembuatan body kendaraan dan pengalaman manajemen layanan jual, dengan keahlian kami dalam pencitraan, penginderaan, telekomunikasi, teknologi jaringan dan hiburan" tambah Kenchiro.

0 comments