Sold Out Kurang Dari Satu Menit, Nike Bantah Terlibat Dengan 'Lil Nas X Satan Shoes'

VONMAGZ, Jakarta- Rapper dan penyanyi Lil Nas X meluncurkan sepasang 'Satan Shoes' yang kontroversial yang menampilkan pentagram perunggu, salib terbaik, hingga setetes darah manusia asli yang memancing amarah dan kritikan publik. Sepatu tersebut langsung terjual habis dalam waktu kurang dari satu menit setelah peluncuran. Sepatu dengan warna utama merah hitam tersebut merupakan bagian dari kolaborasi antara Lil Nas X dan MSCHF kolektif seni New York menggunakan Nike Air Max 97s.

Dok : Dezeen


Seperti yang dilansir oleh CNN, Nike menyatakan tidak terlibat apapun dalam pembuatan sepatu kontroversial itu. "Kami tidak memiliki hubungan dengan Lil Nas atau MSCHF. Nike tidak merancang atau merilis sepatu ini dan kimi tidak mendukungnya" kata Nike. Pihak MSCHF mengkonfirmasi melalui email kepada CNN bahwa telah terjual 666 pasang sepatu dalam waktu kurang dari 1 menit.


Peluncuran sepatu bertepatan dengan single terbaru Lil Nas X berjudul 'Montero (Call Me By Your Name) dengan vido musik menggambarkan taman Firdaus, ia jatuh kedalam neraka dan membuat para iblis seakan menari bersamanya. Video musik tersebut telah ditonton lebih dari 29 juta kali sejak dirilis pada hari Jumat (27/3) dan banyak ditemukan komentar dan kritikan oleh publik.


0 comments