SKKN by Kim Digugat Karena Pelanggaran Merek Dagang


Photo Courtesy of SKKN by Kim


VONMAGZ, JAKARTA - Sebuah studio kecantikan, Beauty Concepts, mengajukan gugatan kepada SKKN by Kim atas pelanggaran merek dagang yang digunakan Kim Kardashian untuk rangkaian perawatan kulit yang baru saja ia luncurkan bulan Juni lalu. Cyndie Lunsford, pendiri Beauty Concepts, mengklaim telah memiliki merek SKKN+ sejak 2018.


TMZ mengabarkan pada Kamis (28/6) lalu bahwa Beauty Concepts mengaku telah menghubungi pihak Kim setelah melayangkan surat untuk mengambil hak merek dagang atas nama SKKN. Namun, pihak Kim mengabaikan permintaan tersebut dan tetap meluncurkan mereknya.


Michael Rhodes, selaku pengacara dari Kim memberikan perlawanan dan mengecam gugatan tersebut sebagai bentuk pemerasan. "Kami mengapresisi Nona Lunsford sebagai pemilik usaha kecil yang menjalani mimpinya. Tapi bukan berarti ia berhak untuk mengklaim bahwa kami telah melakukan sesuatu yang tidak benar,” kata Rhodes.


Berdasarkan keterangan Rhodes, Beauty Concepts mengakui memiliki hak atas logo yang dibuat SKKN+, dan baru saja mengajukan perlindungan merek untuk logo tersebut dan Beauty Concepts tak menjual produk dengan nama SKKN+. Rhodes mengatakan bahwa pihak Kim menolak permintaan dari Beauty Concepts untuk menghapus nama SKKN. Saat ini, Kim dan Beauty Concepts masih memperebutkan hak merek dagang dari nama SKKN.

0 comments