Setelah Jokowi, BEM UI Kritik Ketua KPK Firli Bahuri di Twitter

VONMAGZ, JAKARTA- BEM UI akhir akhir ini menjadi sorotan publik setelah mengunggah poster meme untuk Jokowi dengan julukan 'The King of Lip Service' di akun Twitter @BEMUI_Official pada Selasa (28/6) yang menuai pro dan kontra. Setelah ramai diperbincangkan, kini BEM UI kembali mengunggah kritikan yang ditujukan kepada Ketua KPK Firli Bahuri. Namun kali ini bukanlah unggahan asli BEUM UI, namun merupakan milik ICW yang di re-tweet oleh Departemen Aksi dan Propaganda BEUM UI yang menunjukkan Firli yang mengenakan kalung medali dengan teks tulisan 'Sederet Prestasi Firli' dengan 7 poin prestasi selama bekerja di KPK.

Via Twitter


Berikut narasi yang tertulis : "Buzzer" berkata, "Firli adalah Ketua KPK dengan banyak prestasi dan gagasan." Omongan itu tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi, omongan tersebut kemudian membuat masyarakat bingung, apa yang dimaksud dengan prestasi dan gagasan Firli Bahuri selama menjadi deputi hingga ketua KPK?


Ulasan di atas telah merangkum beberapa "gagasan dan prestasi" Firli Bahuri. Selain yang tertera di atas, masih banyak lagi sejumlah "gagasan dan prestasi" Firli, seperti ide anehnya memberhentikan perkara BLBI, mengadakan TWK bagi pegawai KPK, dan memberhentikan pegawai KPK yang kritis dan berani melalui SK dengan dalih tidak lulus seleksi TWK.

"Buzzer" mengingatkan kita bahwa Firli punya banyak prestasi, kita bantu menguraikan maksud kata "prestasi" yang "buzzer" gaungkan.


Leon Alvinda Putra selaku ketua BEM UI membenarkan unggahan tersebut. "Itu hasil dari analisis aliansi #PekanMelawan. 'Prestasi' disini maksudnya sarkas" kata Leon kepada Kompas TV, Selasa (28/6). Hingga kini pihak Firli belum memberikan respon mengenai hal tersebut.

0 comments