Setelah Dikabarkan Hilang, Aplikasi Streaming Alibaba Milik Jack Ma Berhenti Beroperasi

VONMAGZ, JAKARTA- Setelah trending kabar menghilangkan Jack ma selama 2 bulan terakhir, kini Alibaba Group dikabarkan akan menutup aplikasi streaming musik, Xiami pada bulan depan. Platform musik online raksasa Cina itu menyatakan hal tersebut pada Selasa (5/01/21) melalui akun Weibo nya. "Karena penyesuaian operasional, kami akan menghentikan layanan Xiami Music. Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal setelah bersama kalian semua selama 12 tahun" tulis Xiami.

Images : The Asian Entrepreneur


Keputusan penutupan Xiami juga terjadi setelah regulator Cina mengatakan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan antitrust ke alibaba. Hingga kini belum jelas apakah penghentian layanan Xiami berhubungan dengan menghilangnya Jack Ma yang tidak terlihat di publik dalam 2 bulan terakhir, termasuk tidak hadir dalam episode terakhir di sebuah acara TV sebagai juri dan digantikan dengan juri lain.

Getty Images


Dilansir oleh Reuters, Jack Ma tidak lagi muncul di publik sejak pidatonya di akhir Oktober dimana ia mengecam sistem regulasi keuangan Cina dalam pidotanya yang menyinggung para pejabat untuk melakukan reformasi baru. Kini pemerintah Cina mulai mengusut kerajaan bisnisnya Ant Group. Kritikan Jack Ma terhadap aturan keuangan Cina terdengar sampai ke pemimpin Cina Xi Jinping yang sangat marah dengan pernyataan tersebut dan secara pribadi memerintahkan penangguhan Ant Group.

0 comments
  • Instagram