Setelah Apple, Huawei Dilaporkan Juga Memproduksi Mobil Listrik

Updated: Mar 7

VONMAGZ, Jakarta- Kini Apple bukan satu satunya perusahaan elektronik yang ingin memproduksi kendaraan listrinya sendiri. Menurut laporan terbaru, Huawei kini juga ingin mengembangkan EV dalam waktu dekat. Huawei tengah dalam pembicaraan dengan Changan Automobile serta beberapa produsen mobil China lainnya.


Sementara dari salah satu pihak Huawei sendiri membantah laporan yang menunjukkan bahwa perusahaannya tengah memproduksi dan mengembangkan mobil listriknya sendiri. Mereka percaya bahwa langkah tersebut tidak akan mengejutkan setelah pemerintah Trump memperlakukan banyak sanksi pada Huawei dan membatasi aksesnya ke beberapa mitra bisnis di Amerika. "Pembatasan AS yang baru dan rumit pada semikonduktor bagi Huawei perlahan lahan mencekik perusahaan. Jadi masuk akal jika perusahaan beralih ke industri yang tidak terlalu intensif untuk mempertahankan operasi" kata analis teknologi dari Gavekal Dragonomics, Dan Wang.

Dok : China Daily


China sendiri merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan dan perkembangan tercepat untuk produksi mobil listrik dengan perkiraan ada sekitar 20 persen penjualan mobil listrik di negara tersebut pada tahun 2025 mendatang.

0 comments
  • Instagram