Seorang Wanita Muncul di Red Carpet Minta Tentara Rusia Untuk Stop Perkosa Anak-Anak di Ukraina

VONMAGZ, JAKARTA- Seorang wanita di Festival Film Cannes tiba tiba muncul dan merusak acara dengan melepaskan pakaiannya untuk mengungkapkan sebuah pesan tertulis di badannya 'Stop Raping Us' berwarna biru dan kuning yaitu bendera Ukraina. Para petugas keamanan dengan cepat datang dan membawanya pergi dari red carpet.


Getty


Perang Rusia di Ukraina sendiri kerap menjadi sorotan di festival Cannes tahun ini yang menayangkan beberapa film dari sineas Ukraina. Festival tersebut juga melarang orang Rusia untuk hadir, presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga menyampaikan pidato kejutan pada pembukaan festival.



Di sisi lain, Ukraina sebelumnya menuduh tentara Rusia telah memperkosa anak-anak di kota dan desa di sekitar kota timur Kharkiv. Tuduhan lain dalam sebuah laporan yang ditulis oleh jurnalis Ukraina Iryna Marviyishyn, termasuk pemerkosaan tiga anak kembar, tiga berusia sembilan tahun di depan ibu mereka, pemerkosaan seorang gadis dua tahun yang berhasil selamat, dan pemerkosaan dua anak perempuan berusia sepuluh tahun, serta kejahatan-kejahatan lainnya.


Lalu laporan Lyudmyla Denisova, Komisaris Parlemen Ukraina untuk Hak Asasi Manusia menyebut tentara Rusia memperkosa dua pria berusia 67 dan 78 tahun. Hingga saat ini pasukan Rusia masih menguasai sebagian besar wilayan dan populasi Ukraina. Sejumlah besar wilayah yang dikuasai Rusia belum dibebaskan.

0 comments