Seorang Perempuan Mencoba Bunuh Orang Tua Dengan Menyewa Pembunuh Lewat Dark Web

VONMAGZ, JAKARTA- Seorang perempuan (26) asal Canberra, Australia didakwa atas percobaan embunuhan kedua orang tuanya dengan menyewa seorang pembunuh melalui dark web dengan membayar 20.000 Dolar Australia atau setara dengan 210 juta rupiah. Tujuan perempuan tersebut diduga karena ingin segera mengambil warisan yang diberikan oleh orang tuanya.

Dok : Unfriended


Awalnya seorang jurnalis internasional menemukan bukti pembayaran untuk rencana pembunuhan itu saat melakukan riset aktivitas dark web, lalu pihak berwenang mulai melakukan penyelidikan pada bulan Oktober lalu ketika menerima laporan tersebut dengan memantau aktivitas online dan memeriksa transaksi bank milik pelaku secara forensik. Pada awal minggu ini, polisi berhasil menangkap sang pelaku di rumahnya dengan dua tuduhan percobaan pembunuhan dan pencurian uang milik orang tuanya sebesar $15.000 atau setara dengan 158 juta rupiah pada bulan September lalu. Polisi juga menggeledah rumah dan menyita komputer untuk diperiksa lebih mendalam.


"Kami menerima informasi telah terjadi transaksi dark web, McMullen memberi tahu awak media. Pihak kepolisian yakin itu situs penipuan, tetapi kami harus mewaspadai kerangka berpikir orang yang melakukan transaksi dan apa yang mungkin dilakukan mereka di masa depan. Korban terkejut dan khawatir saat mengetahui rencana ini. Kami telah mengambil tindakan untuk memastikan keselamatan mereka" kara Sersan Polisi Ibu Kota Australia Beth McMullen.

0 comments
  • Instagram