Seorang Pendemo Lingkungan Hidup Kacaukan Runway Dior di Paris Fashion Week

VONMAGZ, Jakarta- Seorang wanita yang diyakini seorang pendemo lingkungan hidup menyela pertunjukan terakhir Dior's Spring/Summer 2021 di Paris Fashion Week pada hari Selasa (29/09/20). Wanita tersebut langsung berlari dan mengambil alih catwalk sambil memegang spanduk kuning bertuliskan "KITA SEMUA KORBAN FASHION" dengan simbol kepunahan lingkungan di sudut bawah spanduk.

Dok : inStyle


Maria Grazia Chiuri selaku direkur dari Dior mengaku tidak memahami apakah aksi tersebut direncanakan oleh pihak PFW atau tidak. "Saya pikir itu adalah bagian dari pertunjukan. Sulit untuk mengatakannya akhir akhir ini" ujarnya. Hal yang sama dirasakan oleh seorang CEO dari Louis Vuitton Sidney Toledano yang duduk di dekat tempat wanita pendemo itu berdiri. "Saya tidak tau apa yang sedang terjadi. Saya melihat gadis itu lewat, dan sepertinya dia sedang berjalan di pertunjukkan. Saya tidak berpikir kita menghancurkan planet ini. Kami berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan kami dengan mengurangi emisi karbon dioksida, menelusuri bahan mentah, dan sebagainya. Mereka seharusnya tidak menargetkan kita. Saya pikir ada industri yang lebih banyak mencemari" ucapnya.

Dok : People


Namun di sisi lain, beberapa saksi lain mengaku bahwa wanita tersebut sama sekali tidak mengganggu alur pertunjukan dan bahkan tidak berbicara apapun saat ia berjalan di atas catwalk dengan hanya menunjukkan spanduk besar yang dipegangnya ke arah kamera.

0 comments

Recent Posts

See All
  • Instagram