Seorang Hacker Rekam Obrolan di Clubhouse dan Diunggah Ke Situs Lain Secara Ilegal

VONMAGZ, Jakarta- Pakar privasi data Alex Stamos menyarakan bagi orang orang yang berpatisipasi dalam diskusi di aplikasi obrolan Clubhouse harus berasumsi bahwa mereka sedang direkam. Hal itu ia sampaikan kepada media Bloomberg untuk mencegah dan melindungi data pengguna dari sang hacker dan mengambil rekaman audio dari Clubhouse untuk diunggah ke situs lain.


Sebelumnya juru bicara Clubhouse mengatakan bahwa adanya pengguna tak dikenal dan telah diblokir secara permanen setelah merekam sebuah obrolan dari beberapa 'room' ke situs website lain tanpa izin. "Clubhouse tidak dapat memberikan janji privasi untuk percakapan yang diadakan dimanapun di seluruh dunia" kata direktur Stanford Internet Observatory (SI0) kepada Bloomberg. Sementara SI0 tidak dapat mengidentifikasi sang hacker, Stamos mengatakan para pelakunya menggunakan JavaScript yang digunakan untuk membobol sistem.

Getty


Selain itu, SI0 juga merilis sebuah laporan yang mengatakan data pengguna pada Clubhouse dapat dengan mudahnya diakses oleh pemerintah China. Merespons hal tersebut, Clubhouse akan meninjau kebijakannya dan meluncurkan enkripsi tambahan. Ia juga mengatakan akan menyewa perusahaan keamanan dan data eksternal untuk meninjau perubahan ini.

0 comments
  • Instagram