Seorang Anak Dari Colorado Mengalami Kematian Otak Setelah Mengikuti 'Blackout Challenge' di TikTok

VONMAGZ, Jakarta- Seorang anak laki laki di Colorado berusia 12 tahun mengalami kematian otak setelah berpartisipasi lewat TikTok Challenge yang berbahaya yang membuat orang mampu tersedak hingga pingsan bahkan meninggal dunia. Joshua Haileyesus, yang ditemukan tidak sadarkan diri oleh saudara kembarnya di lantai kamar mandi di rumahnya pada 22 Maret yang lalu dan meninggal 19 hari setelahnya. "Joshu pergi untuk bersama Tuhan. Kepada semua orang yang telah berdoa tanpa henti dan berbagi beban kami selama masa sulit ini, kami berterima kasih. Kami berterima kasih atas dukungan kalian" tulis laman sebuah penggalangan dana online, GoFundMe.

Dok : GoFundMe


Ayah dari Haileyesus mengatakan bahwa ia ingin semua orang tua lain menyadari challenge yang sedang tren di platform seperti TikTok yang mendorong anak anak dibawah umur untuk merekam dirinya sendiri sambil menahan nafas hingga mereka pingsan. Salah satu pihak keluarga mengatakan bahwa Joshua saat itu menggunakan tali sepatu saat melakukan challenge tersebut. "Tanpa sepengetahuan orang tuanya, Joshua telah memainkan permainan berbahaya ini sama sekali tidak menyadari resiko yang terlibat" ucapnya dan menambahkan bahwa dokter mengatakan peluangnya untuk bertahan hidup sangat tidak mungkin.

Dok : GoFundMe


Kini Unit Kejahatan Terhadap Anak Departemen Kepolisian Aurora sedang menyelidiki insiden tersebut. Sementara TikTok merilis sebuah pernyataan bulan lalu dan menyampaikan simpati yang mendalam untuk Joshua dan keluarganya. "Di TikTok, kami tidak memiliki prioritas lebih tinggi daripada melindungi keamanan dan komunitas kami, dan konten yang mempromosikan atau mengagungkan perilaku berbahaya dilarang keras dan segera dihapus untuk mencegahnya menjadi tren di platform kami" tulis TikTok dalam sebuah pernyataan.

0 comments