Seluruh Produk Kinder Joy Ditarik di 6 Negara Karena Menyebabkan Wabah Salmonella

Updated: Apr 11

VONMAGZ, Jakarta- Penjualan cokelat Kinder Joy ditarik dari beberapa negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, Irlandia, Swedia, dan Belanda karena meningkatnya kasus keracunan Salmonella pada anak yang terjadi pada dua minggu sebelum Hari Raya Paskah (17 Maret). Melonjaknya kasus keracunan Salmonella di enam negara tersebut diduga berasal dari produk kinder Suprise yang terkontaminasi bakteri.



Pihak kepolisian Inggris juga sudah memberi peringatakan kepada masyarakat tentang produk cokelat Kinder yang memiliki hubungan potensial dengan wabah Salmonella. Kasus di Inggris sendiri saat ini juga telah meningkat hingga 63 kasus. Sementara di Prancis 21 kasus Salmonella dilaporkan 15 diantaranya terindikasi telah makan produk Kinder. "Di Prancis, dilakukan penarikan total beberapa ratus ton produk" kata juru bicara kepolisian Prancis, dilansir AFP.


Pihak Health Security Inggris, Dr Lesley Larkin mengatakan gejala Salmonellosis bisa berupa diare, kram perut, mual, muntah, hingga demam. "Salmonella juga dapat menyebar dengan mudah antar individu. Pada siapapun yang mendapati dirinya memiliki gejala terkait untuk tetap menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kontak fisik dengan makanan secara langsung, seperti menyentuh makanan orang lain" kata Lesley kepada BBC.

0 comments