Seluruh Masyarakat Kini Dapat Melihat Dokumen Tentang UFO yang Dirilis CIA

VONMAGZ, Jakarta- Seperti yang dilansir oleh media DAZED, pemerintah kini telah meluncurkan ratusan dokumen tentang UFO yang kini tersedia untuk umum dan dapat didownload secara gratis. Laporan tersebut diduga berisi semua informasi yang dimiliki CIA tentang Benda Terbang Tak Teridentifikasi atau Fenomena Ariel Tak Teridentifikasi. Sebuah dokumen PDF telah dirilis oleh The Black Vault yang disebut sebagai 'arsip terbesar dari dokumen yang tidak diklasifikasikan di dunia'.



Media Vice juga menyebutkan bahwa pendiri situs John Greenewald Jr. mengatakan bahwa ia mendapatkan dokumen tersebut setelah menghabiskan bertahun tahun mengirimkan kebabasan informasi. Laporan yang dirilis sebelumnya diunggah oleh CIA yang dibeli Greenwald tahun lalu dan sejak itu diperbarui dengan catatan yang ia peroleh. "Sekitar 20 tahun lalu, saya telah berjuang selama bertahun tahun untuk mendapatkan dokumen tentang UFO tambahan yang dirilis oleh CIA. Rasanya seperti mencabut sebuah gigi! Saya pergi berkeliling dengan mereka untuk mencoba dan melakukannya, akhirnya saya dapat mencapainya. Saya menerima sebuah kotak besar, berisi beberapa ribu halaman, dan saya harus memindahnya dalam satu halaman dalam satu waktu" kata Greenewald kepada VICE.


Perilisan dokumen diluncurkan beberapa minggu setelah beredar kabar bahwa RUU bantuan Covid-19 AS mencakup UU yang memberi Pentagon enam bulan untuk merilis seluruh informasi yang berkaitan dengan UFO. Pada bulan Juli 2020, Departemen Pertahanan Amerika Serikat juga mengumumkan akan mengungkapkan penemuan baru tentang UFO setiap 6 bulan sekali menyusul klarifikasi resmi tiga penampakan UFO pada April 2020. Namun meskipun dokumen tersebut bersifat terbuka, Greenwald menegarkan bahwa tidak ada cara untuk meverifikasi sepenuhnya. "CIA telah mempersulit penggunaan catatan mereka dengan cara yang masuk akal. Mereka menawarkan format yang sangat lama dan menawarkan keluaran file teks yangs ebagian besar tidak dapat digunakan yang menurut saya mereka bermaksud untuk digunakan orang sebagai alat 'penelusuran'" kata Greenwald.


Untuk melihat seluruh dokumen, klik link yang tertera

https://www.theblackvault.com/documentarchive/ufos-the-central-intelligence-agency-cia-collection/

0 comments