Selingkuh dan Berzina, Wanita di Aceh Dicambuk 100 Kali, Pria Hanya Dicambuk 15 Kali

VONMAGZ, JAKARTA- Seorang perempuan berinisial RJ dilaporkan mendapatkan hukuman cambuk sebanyak 100 kali setelah dilaporkan selingkuh dan bermesraan dengan pasangan yang tidak sah berinisial TS, seorang mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Timur yang hanya dicambuk 15 kali. Saat sidang, mantan pejabat tersebut tidak mau mengakui perbuatannya. Keduanya dicambuk di halaman kantor Dinas Syariat Islam, Aceh Timur pada Kamis (13 Januari).

Photo Courtesy of Modus Aceh


"Kita hanya menjalankan sesuai dengan putusan Mahkamah Agung. Dalam kasus ini, mantan pejabat itu tidak mengakui perbuatannya selama proses persidangan, sedangkan yang ibu ini mengakui perbuatannya" kata Kepala Seksi Pidana Umum, Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Ivan Najjar Alavi. RJ, perempuan didakwa dengan iktilat, khalwat (berdua dengan pasangan tidak sah) dan juga zina, sementara TS hanya dijerat dengan pasal khalwat dan iktilat.


Sebelumnya TS, mantan kepada dinas divonis hukuman 30x cambuk lalu ia kemudian melakukan kasasi di MA RI dan akhirnya ia hanya dijatuhkan vonis sebanyak 15x cambuk. Sementara RS yang mengajukan kasasi, tetap mendapatkan 100x kali cambuk karena mengaku perbuatan zina. MA menolak kasasi yang diajukan oleh perempuan dan tetap divonis 100x cambuk.


0 comments